CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Aseriquays

Foto saya
-computer said- Hello! there's one messages! : ( a girl sound ) " hi! diah's here. thx for visit my blog ya! i'm thirteen and contact me at : ddrr.dee@hotmail.com so avaroku_ddrr@yahoo.com. oyea, hope you enjoy yaa and i'm very thanked if you give some comment " -computer said- leave messages for reply. thankyou

my zodiak

Maret 06, 2009

move-ing class

heihei
eh liat deh judulnya, wahaha diribetin amat yak

oke jadi supaya gak kalah ama yang laen ngepost tntang m-c dan ada tugas dari omjay dan emang pengen nulis tentang mc, yaudah kali ini ngebahas ini ye ( bahasa widih widih )

apa sih moving class itu? menurut gue, moving class itu yaa suatu sistem kbm yang murid2nya berpindah2 kelas. kalau biasanya guru yang pindah kelas, ini murid yang pindah ke kelas mata pelajaran masing masing.

sistem ini diberlakukan di SMP Labschool Jakarta. Sistem ini sih menurut gue kurang efektif. sebenernya bisa aja sih sistem ini jadi efektif kalau aja :
- kelas diperbanyak, jadi tiap guru 'punya' kelas sendiri. ruangan kelas di Labsraw bisa dibilang kurang buat dijadiin sistem moving class. comtoh, di r.9F ( kalo gasalah ) adalah kelas IPA, tapi yang make ada 2 guru.
- koridor diperbesar. bayangin aja ada dua jalur. yang satu mau masuk ke kelas, yang satu mau keluar kelas. dengan rata2 murid tiap kelas jumlahnya 38 orang. paa gak bentrok tuuh? mending kalo semua muridnya segede sapu lidi. lah ini kan beraneka ragam gitu ya, ada yang ceking, langsing, sedeng, ampe bohay.
- tiap murid dapet loker. hheeii... buku sekolah tuh gak ringan ya. masak iya tiap 1 jam 20 menit sekali kita musti keluar kelas trus bawa2 tas segede gaban makin nyempit2in koridor ya gak seh? kan enak kalo tiap murid dapet loker. tinggal ngambil buku doang kan. ada sih yang punya loker, tapi seluruh anak aksel2 gak dapet loker. adil kann?

kayaknya yang paling penting tuh itu, yang laennya ya paling fasilitas tiap kelasnya lengkap. misal, ada proyektor, komputer. emang sih, mungkin terkesan terlalu banyak nuntut. secaraa, labs baru kebakaran dan ya otomatis, rugi dongg. mana yang buat masalah gamau ganti rugi lagi. butuh waktu minimal 2-3 tahun buat labs fasilitas dll nya jadi seperfek dulu lagi. gue kangen ama perpus labs yang dulu. tapi sekarang apa? ruang perpus yang dulu mungkin sekarang udah jadi tempat tinggal tikus2, kecoa2, dan nyamuk2, dan setan pas malem hari. hiyy

semua butuh waktu. demikian juga buat mengefektifkan sistem movingclass. tapi untuk mempersingkat waktu, diharap lah pada pimpinan2 terhormat buat mempertimbangakan lagi sistem itu. emang kalo boleh nanya, apa sih tujuan sendiri para pimpinan ngadain moving class? supaya dibilang sekolah di jaktim pertama yang make sistem itu gitu? trus dapet rekor MURI? ya mudah2 dapet trus dari MURI dapet uang banyak buat nambah fasilitas2 buat menunjang moving class. ayolahh, we don't need that. we just need a comfortable class to make us comfortable too. and it can make we be more consentration to study hard. UN is closer aaaaa.

coba deh ya sekarang gue mau bikin list kelebihan moving class
1. dibilang sekolah keren karena menerapkan sistem moving class pertama di JakTim ( kualitas murid dan gurunya kayaknya lebih penting deh untuk dibilang sekolah keren )
2. guru2nya gak capek karena gak harus pindah2 kelas
3. kita bisa nikmatin suasanan kelas yang beda
4. ketemu orang di perjalanan bisa buat pertemanan jadi lebih erat loh ( meski ada juga yang berantem dorong2an )
apa lagi yaa...gatau ah yang mau nambahin kelebihan nay silakan aja ya comment

sekarang kekurangan moving:
there are too much to say haha
kayaknya di blog temen2 gue alias CLST yang laen banyak ya haha. silakan bukaa

soo, mohon ya dipertimbangkan lagee dan mohon maaf sekali kalo ada kata2 yang kuarng berkenan makasiih

0 komenss:

MESSAGES