CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Aseriquays

Foto saya
-computer said- Hello! there's one messages! : ( a girl sound ) " hi! diah's here. thx for visit my blog ya! i'm thirteen and contact me at : ddrr.dee@hotmail.com so avaroku_ddrr@yahoo.com. oyea, hope you enjoy yaa and i'm very thanked if you give some comment " -computer said- leave messages for reply. thankyou

my zodiak

November 10, 2008

Lanjutan Cerita Field Study













Diatas ada beberapa fotoku sedang ikutan membuat batu bata.


Selain membajak Sawah acara yang lain, yaitu mengunjungi pabrik bata tradisional.
Dimana pekerjanya melakukan kerjaannya secara manual tanpa mesin, mana upahnya rendah sekali, pekerja hanya mendapat upah Rp. 20.000 ,- per hari.

Aku dan temen2 pada ikut mempraktekkan proses pembuatan batu batanya, dengan mengeluarkan seluruh tenaga & keringat, aku dapat melalui satu demi satu tahap pembuatan bat tsb.
Mulai dari mengambil tanah lempung ( merah) memakai sekop, meratakan di cetakan, menumbuk-numbuk tanah di cetakan agar padat, rata lalu di ratakan lagi, setelah benar2 padat baru diangkat dari cetakan dan diletakkan di tumpukan bata2 yg udah tercetak untuk selanjutnya di jemur. Walupun hasil kerjaan ku tidak sebagus pekerja aslinya, tp aku senang koq karena mereka menghargai hasil karyaku dengan meletakkan nya sama pada batubatu buatan pekerja yang asli.






0 komenss:

MESSAGES